• Pendidikan (Pelatihan IT dan Kerajinan)



    Bangkalan – Pondok pesantren daruzzubad merupakan satu-satunya instansi pendidikan yang ada di desa mangkon, kecamatan arosbaya, Bangkalan. Pondok pesantren ini menjadi target program kerja pendamping dari kelompok KKN 60 universitas trunojoyo madura diantaranya pelatihan IT, pelatihan pembuatan potpouri, dan pelatihan pembuatan herbarium

     
    Tujuan dari program-program tersebut adalah untuk mengenalkan teknologi komputer, mengingat saat ini memasuki arus globalisasi yang dimana anak-anak nanti harus mampu bersaing di dunia luar dengan menggunakan teknologi komputer, serta menciptakan generasi muda yang kreatif dengan memanfaatkan sumber daya alam di sekitar lingkungan mereka.



    Kegiatan ini dilaksanakan selama satu pekan yaitu pada tanggal 26-30 Juli 2016 di Aula pondok pesantren daruzzubad. Peserta yang hadir yaitu siswa sekolah SMP dan SMA pondok pesantren daruzzubad dengan jumlah peserta 40 orang. Pada saat pelatihan IT, materi yang disampaikan adalah microsoft word dan power point dengan pemateri Thoriq Kemal salah satu anggota dari KKN Kelompok 60 universitas trunojoyo madura. Sedangkan pada saat pelatihan potpouri dan herbarium, materi yang disampaikan adalah cara memanfaatkan daun dan bunga kering untuk dijadikan pengharum ruangan dan kerajinan dengan pemateri Afifatur Rohmah dan Imania Riziani, mereka merupakan anggota dari KKN Kelompok 60 universitas trunojoyo madura.
    Dari pelatihan yang telah dilakukan oleh KKN Kelompok 60 di Pondok pesantren daruzzubad, antusiasme peserta sangatlah tinggi. Mereka sangat termotivasi untuk belajar komputer dan salah satu siswa mengatakan bahwa ia akan memulai membuat herbarium untuk menambah uang jajan.

  • You might also like

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.